Tuesday, April 9, 2019

Keunikan Pada Ayam Aduan Yang Harus Diketahui Oleh Para Bobotoh



Ayam aduan merupakan sebuah jenis unggas yang mempunyai naluri tinggi dalam berkelahi apabila ketika akan bertemu dengan lawan tandingnya didalam arena pertarungan. Namun tanpa disadari oleh anda bahwa ayam aduan sendiri telah mempunyai beberapa keunikan yang pastinya tidak disadari oleh para tuannya. Para tuannya hanya tau merawat dan menjaga kesehatan ayam aduan kesayangan mereka agar tetap fit dan bisa mengikuti pertarungan dengan baik. Dan pastinya harapan dari tuannya adalah bisa memperoleh kemenangan dari pertarungan tersebut. Maka dari itu para tuannya cenderung tidak memperhatikan keunikan dari ayam aduan kesayangannya, dan apa saja keunikkan yang ada pada ayam aduan milik anda.

Beberapa Keunikan Yang Ada Pada Ayam Aduan

1. Ayam Merupakan Pemakan Segala
Mungkin dari banyaknya para penghobi ataupun pecinta ayam aduan yang masih belum terlalu mengetahui bahwa seekor ayam atau sejenis seperti ayam aduan Bangkok merupakan pemakan segalanya. Apapun yang terdapat di hadapannya tersebut pasti akan langsung di lahapnya tanpa berpikir panjang terlebih dahulu, bahkan ketika diberikan daging mentah sekaligus yang belum dimasak. Ayam tersebut pasti akan langsung di makan juga, apapun yang bisa dimakan pasti akan dimakan oleh ayam tersebut. Dominan cerminan utama pada ayam adalah tidak memilih-milih jenis makanan apapun itu.

2. Ayam Mempunyai Sayap Akan Tetapi Tidak Bisa Terbang
Pertanyaan yang akan dilontarkan adalah ayam sebenarnya mempunyai sayap, dan kenapa ayam tidak bisa terbang seperti burung pada umumnya yang mempunyai sayap. Ya sangat simpel sekali untuk menjawab dari pertanyaan diatas, meskipun dominan ayam mempunyai sayap. Akan tetapi dari bentuk badan ayam yang tidak sesuai dengan sayap yang dipunyai nya akan membuat ayam menjadi kesusahan untuk terbang. Meskipun bisa terbang itu hanya tidak tinggi-tinggi sekali, akan tetapi setidaknya ayam sudah bisa terbang walaupun tidak terlalu tinggi.

3. Mempunyai Kaki Yang Kuat
Jika anda perhatikan bahwa setiap ayam mempunyai kaki yang begitu kecil dibandingkan dari bentuk badan yang dipunyai. Meskipun demikian dari postur kaki dan juga bentuk badan yang tidak sepadan ayam mempunyai kaki yang kuat. Bahkan seperti ayam aduan pun yang selalu mengandalkan kakinya untuk bertarung itu cukup kuat dalam membangun serangan-serangan yang dilakukan dengan kakinya. Apalagi ketika anda melatih ayam aduan anda dengan sangat keras, meskipun keras anda harus menyesuaikan waktu yang tidak membuat ayam menjadi stress dan kewalahan.

4. Mempunyai Lari Yang Begitu Cepat
Ayam cenderung mempunyai lari yang teramat cepat, sebut saja seperti ketika anda mencoba untuk menangkap seekor ayam secara sengaja. Maka anda akan sangat lelah sekali dalam mengejar ayam tersebut. Dikarenakan dari kaki yang teramat cepat dalam hal lari, maka anda sebagai manusia akan capek sekali untuk mengejar ayam tersebut, dan sebaliknya ayam tersebut tidak akan capek. Ini keunikkan yang ada pada ayam yang harus diketahui dan di sadari oleh setiap peternak atau sebagian orang yang mempunyai ayam dirumahnya.

5. Ayam Lebih Suka Mandi Pasir
Perlu anda ketahui jika ayam cenderung lebih suka mandi dengan menggunakan pasir dibandingkan dengan menggunakan air selayaknya manusia. Dan mengapa itu bisa terjadi, yang pastinya karena ayam lebih nyaman dalam membersihkan dirinya dengan menggunakan pasir. Sungguh jawaban yang begitu simpel bukan, tapi ini merupakan sesuatu yang sangat unik. Dari pada seekor ayam lebih nyaman mandi dengan pasir dari pada dengan menggunakan air.

Jadi begitulah keunikan dari pada ayam yang belum diketahui oleh beberapa para pecinta ayam aduan. Atau bagi para peternak ayam yang bahkan tidak menyadari hal tersebut. Sangat lucu jika sehari-hari kita pasti bertemu dengan ayam, tapi tidak pernah sadar akan keunikkan yang ada pada ayam tersebut. Bahkan menggangap itu adalah masalah bodoh dan tidak terlalu penting. Maka dari itu sekarang anda harus memahami keunikan dari pada ayam anda sendiri. Jangan hanya memelihara tapi tidak mengetahui keunikkan apa yang dimiliki dari ayam ini.

No comments:

Post a Comment