Tujuh Cara Beruntung Untuk Mengubah Cara Perhitungan
Perjudian
Berjudi adalah kejahatan yang
membantu mencipta kan dunia modern di sini, ahli matematika Adam Kucharski
menjelas kan. Bagaimana casino dan permainan kartu telah menginspirasi banyak
ide yang sekarang penting untuk sains. Kelahiran permainan dadu dan sains
baru.
Pada abad ke 16, tidak ada cara
untuk mengukur ke beruntungan. Jika seseorang melempar dua enam dalam permainan
dadu, maka orang berpikir itu hanya ke beruntungan. Dokter Italia Gerolamo
Cardano, yang memiliki kebiasaan judi seumur hidup, berpikir ini bukan masalah
nya. Dia memutus kan untuk berurusan dengan permainan judi online secara
matematis. Dan menulis manual penjudi yang mengurai kan cara menavigasi ruang
sampel dari berbagai peristiwa yang mungkin terjadi. Misalnya, meskipun dua
dadu dapat mendarat dengan 36 cara yang berbeda, hanya satu yang menghasil kan
dua dadu.
Ini adalah awal dari teori
probabilitas yang disebut. Ini berarti kita dapat mengukur kemungkinan suatu
peristiwa dan secara akurat menghitung seberapa beruntung atau tidak beruntung
nya kita. Berkat pendekatan baru nya, Cardano memperoleh ke untungan vital di
casino. Dan matematika mendapat kan bidang penelitian yang sama sekali baru.
Misal kan Anda melempar koin dengan
seorang teman dan menang kan enam kemenangan pertama seharga £ 100. Jika Anda
melepas kan taruhan Anda dengan skor 5-3, bagaimana Anda membayar nya? Pada
1654, aristokrat Prancis Antoine Gombaud meminta ahli matematika Pierre de
Fermat. Dan Blaise Pascal untuk membantu nya memecah kan titik masalah
tersebut.
Untuk mengatasi masalah ini, Fermat
dan Pascal merancang konsep yang di sebut nilai yang di harap kan. Ini di
definisi kan sebagai proporsi rata rata setiap partai menang jika pertandingan
di ulang. Konsep ini sekarang menjadi bagian penting dari ekonomi dan keuangan,
dengan menghitung nilai investasi yang di harap kan. Kita dapat menghitung
nilai masing masing pihak dalam kasus lemparan koin. Teman Anda 5-3 knockdown
perlu di lempar tiga kali berturut turut untuk menang.
Mereka Memiliki Kesempatan Ke Delapan Untuk Melakukan Ini
Dan Anda Akan Menang
Roulette dan statistik rata rata 7
dari 8 kali. Karena itu, uang itu harus di alokasi kan dalam rasio 7: 1, yaitu,
£ 87,50 ke £ 12,50
Pada tahun 1890an, surat kabar Le
Monaco akan secara teratur mengumum kan hasil rotasi roulette di Monte Carlo
Casino. Pada saat itu, persis apa yang di cari ahli matematika Carl Pearson.
Dia tertarik pada kejadian acak dan membutuh kan data untuk menguji metode nya.
Sayang nya, roda roulette seperti nya tidak sesantai yang dia harap kan. Jika
roulette Monte Carlo di mulai dari waktu geologis di Bumi, Pearson menunjuk kan
setelah mempelajari data. Kita seharus nya tidak mengharap kan ini terjadi
karena dua minggu permainan telah terjadi sekali.
Pendekatan Pearson, di asah melalui
analisis roulette, sekarang menjadi bagian penting dari ilmu pengetahuan. Dari
uji coba narkoba hingga eksperimen CERN, para peneliti menguji teori nya dengan
menghitung peluang. Mendapat kan hasil yang sama ekstrem nya dengan hasil yang
mereka amati, murni berdasar kan keberuntungan. Ini memungkin kan mereka untuk
menentukan apakah ada cukup bukti untuk mendukung hipotesis mereka, atau apakah
hasil nya hanya kebetulan. Adapun data roulette yang bias dari Pearson,
penjelasan nya lebih dekat ke pengadilan. Ternyata reporter Le Monaco yang
malas itu bukan lah hasil dari rotasi catatan. Tetapi lebih memilih untuk
membuat nya lebih mudah menebus angka angka ini.
Lotre St. Petersburg mengasumsi kan
bahwa kita memain kan permainan di bawah ini. Saya membalik koin berulang kali
sampai kepala pertama kali muncul. Jika kepala muncul untuk pertama kali nya,
saya membayar Anda 2 pound. Jika pertama kali muncul di lemparan ke dua, saya
memberi Anda 4 pound, jika pada lemparan ketiga. Saya membayar 8 pound, dan
seterus nya, berlipat ganda setiap kali. Berapa biaya untuk memain kan game
ini? Gim ini, yang di kenal sebagai lotere St. Petersburg, mewabahi ahli
matematika.
No comments:
Post a Comment